Minggu, 18 September 2011

Cara Mengatasi Tidak Bisa Instal Microsoft Office 2007 di Laptop / Komputer

Beberapa hari yang lalu saya menginstal ulang laptop teman yang terkena virus. Karna laptop ini tidak memiliki CD Room akhirnya saya menggunakan Flash Disk untuk instal Xp dan akhirnya sukses.
Tapi Begitu mau instal office 2007 ooupz.. Gak bisa..
Tadinya saya menduga mungkin master officenya yang rusak. Tpi setelah saya coba dgn master yang lain tetap saja muncul peringatan dari windows “The windows installer service cannot update one o r
more protected windows”.
Untung saja di forum sebelah saya menemukan artikel yang membahas kasus ini.
Ternyata kasus seperti ini memang sering terjadi pada laptop/komputer yang Xpnya diinstal menggunakan USB Flash Drive. Pasalnya gak semua file system windows berhasil dicopy ke flash disk.
Solusinya sangat mudah.
Siapin Cd Master Win Xp.
Buka folder 1386 pada CD windows.
1.Cari file FP40EXT.CAB
2.Extract file dengan menggunakan compression tool (winzip, winrar dll).
3.Terus cari file bernama Fp4Autl.dll .
4.Kalau sudah ketemu copy file tersebut ke folder c:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions \40\bin


Setelah melewati proses diatas akhirnya laptop teman saya berhasil juga di instal office 2007..
Semoga Bermanfaat

1 komentar:

  1. di dalam data C\web server extensions,itu tidak ada apa ini adalah kesalahan pada cd instal windows yang sudah corup, (windows 7). ada cara atau solusi untuk ini,kalau ada mohon penerahannya admin.

    BalasHapus